Kamis, 12 Mei 2016

Mancini: Simeone? Saya Berharap Ia Kembali ke Inter Suatu Saat Nanti. Kondogbia, Brozovic….


Roberto Mancini berbicara kepada Premium Live Arena tentang berbagai hal di Inter dan termasuk tentang kemungkinan Diego Simeone mengambil alih posisinya sebagai pelatih Inter:

Simeone atau Guardiola?
“Dua-duanya. Guardiola pernah bermain di Italia dan Simeone pernah bermain bersama saya. Atletico bersama Simeone bermain agresif dan sangat sulit ditaklukkan.”

Guardiola –
“Ia pelatih yang sangat bagus dan sangat mengenal sepakbola dan memiliki metodenya sendiri dalam bermain.”

Stefan Savic
“Pemain yang bagus dan pernah bersama saya di Fiorentina ketika ia masih muda. Saat ini ia semakin berkembang dan menjadi salah satu pemain berharga.”

Kesulitan Sepakbola di Italia –
“Inter adalah salah satu tim penting di Italia. Jika dibandingkan Spanyol, Italia masih kalah dalam hal budget, namun ada masanya di mana sepakbola di italia dalam kondisi baik, namun kami perlu bersabar karena berada dalam tahap kembali membangun.
Inter adalah tim terakhir Italia yang memenangkan gelar Liga Champions dan Juventus musim lalu lolos ke babak final. Saat ini kami terus berkembang dan semua butuh waktu.”

Hasil Turun – Naik
“Saya bertanggung jawab atas hasil yang diraih oleh tim ini. Di awal musim ini kami berhasil meraih banyak kemenangan dan mampu bersaing di papan atas, namun kami terlalu banyak kehilangan poin di awal Januari.”

Dukungan Dari Manajemen
“Manajemen selalu dekat dengan kami dan tidak pernah ada masalah. Tanpa kehadiran Presiden bersama tim? Ketika melatih tim Inggris, saya bahkan tidak pernah melihat Presiden hadir bersama kami. Saya selalu berbicara dengan Thohir setiap pekan dan setiap hari saya bisa melihat petinggi lain.”

Terus Mengganti Formasi
“Saya cukup sering melakukan pergantian karena saya berpikir semua berjalan baik. Semua pemain selalu dalam kondisi siap dan memberikan kontribusi mereka. Belakangan saya mulai mengurangi pergantian, mungkin hanya satu atau dua elemen saja.”

Coman
“Saya menyukainya. Saya berpikir Juventus berfokus dengan pemain lain sehingga memutuskan melepasnya ke Bayern. Jelas, jika bermain di Italia ia bisa memberikan yang terbaik.”

Simeone – Inter
“Saya berpikir setelah menjadi pemain Inter rasanya adil jika suatu hari nanti ia kembali ke Inter sebagai pelatih.”

Mercato
“Toure? Sulit untuk berbicara perihal bursa transfer saat ini, karena kita masih belum tahu apa yang akan kami lakukan. Toure adalah pemain hebat bersama City. Saya senang mereka bisa menembus partai semi final. Ini jelas menjadi raihan besar bagi mereka.”

Banyak Pemain Baru
“Sepakbola memang seperti itu. Terkadang Anda tidak perlu terlalu banyak melakukan pergantian pada sebuah tim terutama ketika Anda sudah memiliki kerangka tim. Saat ini kami butuh pemain yang secara teknis memiliki kualitas sangat bagus dan mereka akan mampu membantu para pemain muda.”

Suning Commerce Group
“Mereka adalah sebuah perusahaan besar asal China dan merupakan teman dari Presiden Thohir, namun hanya itu yang saya ketahui. Jika Thohir melakukan sesuatu, tentu itu demi kebaikan Inter.”

Melatih Tim Nasional Italia
“Saya pikir tidak semua pelatih mendapatkan kesempatan ini. Jelas ini menjadi sebuah penghargaan tersendiri bagi pelatih dan ketika saya mendapatkan kesempatan ini, maka saya akan menerimanya.”

Brozovic – Kondogbia
“Brozovic semakin berkembang dan saya tidak berpikir ada pemain di Serie A yang berlari seperti dirinya. Kondogbia juga menunjukkan dirinya memiliki potensi besar, begitupun dengan Perisic yang diawal kedatangannya selalu dikritik, namun saat ini diinginkan oleh banyak klub. Seperti yang saya katakan, semua butuh kesabaran.”


Oriali
“Kami memiliki hubungan yang baik dan saling menghormati. Ia adalah mantan pemain hebat Inter dan sudah mengukir sejarah, namun saya tidak tahu apa yang akan terjadi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar